<body><script type="text/javascript"> function setAttributeOnload(object, attribute, val) { if(window.addEventListener) { window.addEventListener('load', function(){ object[attribute] = val; }, false); } else { window.attachEvent('onload', function(){ object[attribute] = val; }); } } </script> <div id="navbar-iframe-container"></div> <script type="text/javascript" src="https://apis.google.com/js/platform.js"></script> <script type="text/javascript"> gapi.load("gapi.iframes:gapi.iframes.style.bubble", function() { if (gapi.iframes && gapi.iframes.getContext) { gapi.iframes.getContext().openChild({ url: 'https://www.blogger.com/navbar.g?targetBlogID\x3d12039567\x26blogName\x3dMuslimKL+Weblog\x26publishMode\x3dPUBLISH_MODE_BLOGSPOT\x26navbarType\x3dBLUE\x26layoutType\x3dCLASSIC\x26searchRoot\x3dhttps://muslimkl.blogspot.com/search\x26blogLocale\x3den_US\x26v\x3d2\x26homepageUrl\x3dhttp://muslimkl.blogspot.com/\x26vt\x3d-3852857770836533952', where: document.getElementById("navbar-iframe-container"), id: "navbar-iframe" }); } }); </script>

Saturday, April 16, 2005

Pimp my ...Live!

Mungkin temen2 pernah lihat atau denger salah satu acara di MTV: Pimp My Ride. Acaranya tentang ngerubah mobil "biasa" jadi mobil yg spesial. Standarnya tiap mobil yg masuk di acara tsb bakal di pasangin TV, powerfull sound system, dan berbagai assesories lainnya.

Plotnya selalu sama, Xzibit (Host of the Show) ambil mobil pemirsa MTV (yg beruntung) plus "kritik" tentang kondisi mobil tsb. Di bawa ke-benkel-nya "West Coast Boys" trus Mereka rombak mobilnya. Setelah selesai, mereka bawa pemiliknya dan "suprise"- selalu ada bagian di mana pemiliknya keliatan sangat bahagia!

Dan barusan...I just wach another variant of the show in MTV German,it called....Pimp my Farrad (Sepeda). Semua bagian dari acara tersebut bener2 copy dari Pimp my Ride. Cuma Mobil - di ganti jadi sepeda.

Di acara barusan, yg di "Pimp" spedanya sepedanya seorang DJ. Di spedanya di pasangin lampu2 disco kecil, dj equipment plus speaker, dan assesories lain.
(sempet senyum2 sendiri waktu nonton - liat sepeda di pasangin lampu disco :)

Jadi kepikiran...Kenapa acara2 tsb bisa laku?

Mungkin karena acara tsb mewakili sedikit obsesi kita untuk bisa dapetin apa yg kita inginkan secara mudah dan cepat.

Acara tsb selalu menunjukkan proses yg cepat dan hasil yg luar biasa.

Abis nonton jadi inget..sebenernya kita masing2 punya acara sendiri, it call "Pimp my Live". Kita sebenernya di kasih kesempatan buat "merombak" kehidupan kita masing2 untuk bisa jadi lebih baik, memasang berbagai assesoris (pengetahuan dan pengalaman), dan untuk berbahagia (klo berhasil). Cuma mungkin karena prosesnya relatif lebih lama dan lebih sulit (juga karena tidak ada bengkel yg bisa bantu) - kadang kita lupa - dan malah berenti.

Tapi kita masih punya waktu...sebelum "Pimp My Live" over. Masalahnya, kita tidak pernah tau berapa lama lagi. Mungkin ada baiknya...kita sedikit percepat semua processnya, supaya kita tetap bisa nikmati hasilnya.


Di tulis oleh
X_o host of "Pimp My (Own) Live"
www.eko-nugroho.blogspot.com